Bisnis Ekspedisi Pengiriman Barang
Sementara membandingkan dan membandingkan pengiriman barang cepat lingkungan bisnis online dan offline, kita harus mempertimbangkan pengalaman kedua pihak yang terlibat dalam transaksi bisnis: pembeli dan penjual. Ada ekspedisi pengiriman barang keuntungan dan kerugian khusus bagi pembeli dan penjual di lingkungan bisnis internet:Pembeli
Keuntungan bagi pembeli di lingkungan bisnis internet meliputi:
Pembeli dapat dengan mudah menemukan produk yang paling langka dari kenyamanan rumahnya tanpa perlu pergi ke pasar. Biaya yang ekspedisi pengiriman barang terkait dengan pergi ke pasar dan mencari produk yang diinginkan seperti waktu dan uang dalam transportasi berkurang dan bahkan dihilangkan. Bisnis internet memberikan fitur inovatif kepada pembeli online seperti perbandingan biaya otomatis yang tidak memungkinkan dilakukan di lingkungan bisnis offline.
Kekurangan pada pembeli di lingkungan bisnis internet meliputi:
Proses pengiriman mahal dan juga membutuhkan waktu di lingkungan bisnis internet.
Produk yang ditawarkan di situs web tidak dapat dirasakan atau disentuh oleh pelanggan. Media online hanya menyediakan gambar, suara jasa ekspedisi pengiriman barang dan spesifikasi tekstual dari produk dan layanan kepada pembeli. Proses pengembalian barang yang dibeli secara online sangat panjang dan tidak praktis. Dukungan pelanggan sering ditemukan hilang.
Penjual
Keuntungan bagi penjual di lingkungan bisnis internet meliputi:
Lingkungan bisnis internet menyediakan akses global ke pasar dunia. Biaya penjualan yang terlibat dalam model bisnis internet dapat diabaikan dibandingkan dengan model bisnis offline. Media online membawa perusahaan kecil ekspedisi pengiriman barang yang cepat setara dengan perusahaan besar. Bahkan perusahaan kecil pun bisa memberikan layanan yang lebih baik dengan harga bersaing. Penjual dapat dengan mudah melacak pembelian konsumen dan menggunakan data tersebut untuk merekomendasikan barang lain kepada pelanggan. Ini tidak mungkin dilakukan dalam lingkungan bisnis offline. Kekurangan pada penjual di lingkungan bisnis internet meliputi: Tidak seperti lingkungan offline, lingkungan online tidak mengizinkan kontak pribadi dengan pembeli. Bisnis internet harus menanggung biaya pemasangan situs web, database ekspedisi pengiriman barang pelanggan, dan server online. Bisnis internet didorong oleh popularitas situs web penjual & penjual yang merupakan satu-satunya antarmuka bagi pelanggan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar